Paypal

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Monday 9 March 2009

Offshore dan Pertamina

Pernah dengar istilah offshore?apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar kalimat ini?apa mikirin tentang drilling operation sebuah rig minyak di tengah laut dengan aneka bentuk manusia kasar di atasnya?atau juga pikiran anda melayang-layang membanyangkan sebuah anjungan minyak lepas pantai dengan fire burnernya yang selalu nyala gak peduli siang atau malam?

Tepat sekali bayangan anda, inilah saya saat ini, lagi berada di offshore, disebuah anjungan minyak lepas pantai milik pemerintah vietnam yang di operasikan oleh Korea. Alangkah bangganya saya seandainya ada di anjungan lepas pantai suatu negara tapi dikelola oleh sebuah perusahaan perminyakan dari Indonesia?!baik Medco Energy atau mungkin tetua Pertamina, tapi cuma bisa berandai-andai saja, perusahaan kita kalah pamor sama negeri sebelah yang dibesarkan oleh tangan-tangan bangsa kita sendiri.

Kalau kita main ke base oilfield disini, kita bisa liat perusahaan negara sebelah berjejer dengan gudang-gudang dan workshop bermacam oil service dan oil company di dunia, tapi gak ada Pertamina...sayang ya. Wong yang di Cepu aja merasa gak mampu ngerjain apalagi kalau harus ngerjain ke negeri orang ya....

Hemm, ngomong-ngomong tentang Pertamina, ternyata saat ini lagi buka lowongan besar-besaran lho, cek aja din internet tuh, kalau nggak salah di http://pertamina.ppm-rekrutmen.com deh, coba aja bagi rekan-rekan yang masih nyari-nyari kerja, siapa tahu berjodoh disitu dan bisa membangun karakter baru bagi Pertamina.

Udah ah, nggak jelas topik bahasannya nih, udah dulu aja, sampai jumpa

No comments: