Paypal

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Saturday 28 April 2007

Sabado Amaya Dominggo

Tuh pada tahu nggak artinya tittle di atas?
Sabtu besoknya hari minggu...Ini adalah bahasa Portugis, udah 6 bulan penuh perjuangan bekerja di Luanda, dan mayoritas penduduknya (malah semuanya ding!) berbahasa Nasional bahasa Portugis, mereka udah pada lupa bahasa nenek Moyangnya Afrika, bahkan kadang kelenger sampai bergaya seperti orang Eropa or Amerika asli.
Jadinya secara langsung gak langsung harus mulai juga belajar bahasa Portugis in pelan-pelan, bisa-bisa susah kalau nggak bisa bahasa penjajah ini.
Sebenarnya bukan itu sih yang bikin gua semangat belajar bahasa Portugis, bukan juga pergaulan, toh kita masih bisa ngomong bahasa Inggris, tapi yang bikin semangat menyala karena saya lihat seorang yang udah berumur, eh dia bisa banyak bahasa, dari Inggris, Jerman, mungkin Perancis, dan bentar lagi Portugis..(liatin buku-buku yang dia baca waktu nunggu jemputan ke kantor)...
Orangnya ramah, banyak senyum, dan kalau ngomongin apapun juga oke, tidak defensive...pokoknya tipikal orang yang berpegalaman dalam pergaulan dunia deh, dia sendiri asalnya dari Eropa, tapi saya lupa dari daerah mana...yang bikin hebat dia tuh Geophysics yang seharusnya jadi profesi gua...tapi berhubung gak punya pengalaman yang cukup di bidang geophysic jadinya lari bidang hehehehe...asalkan ditekunin semua bidang juga akan kita kuasai sebaik mungkin toh.
2 minggu lagi waktu untuk off, harus bikin planning buat main sama Shafa dan Bunda, biar waktu off benar-benar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin buat keluarga, sambil jalan-jalan juga dan lihat-lihat peluang bisnis yang ada di Indonesia, udah ketemu sih beberapa ide-ide dan prospek yang bagus untuk dijalankan, sekarang lagi nyari siapa yang bisa dipercaya buat ngejalaninya itu.....
Nunggu Aulia lulus kelamaan kayaknya, Dek Ani sibuk kuliah, Bunda ayah fokuskan pada ngejar PTT sama Spesialis, Dek Na masih terlalu kecil, heemmm....siapa ya.
Maunya sih ikutan bisnis sama B'Di, tapi ya itu deh, tahapan dia sudah kelas kakap jadi susah kalau diajak bisnis kecil-kecilan lagi, mungkin beberapa tahun lagi baru bisa join sama B'di..tapi who knows...mungkin kita yang malah akan melesat lebih cepat, karena hidup ini entah apa yang terjadi esok adalah ketentuan Tuhan dan kita hanya berusaha semaksimal mungkin.
Udah sore saat ini, kira-kira jam 10 malam di indonesia saat ini, kerjaan utama udah berhasil di jalankan dengan baik, hari mindahin reel coil 1 3/4 inch terus masukin reel untuk spool 2" dari desert Angola, ternyata ada gurun pasir juga disini, pantasan panas banget rasanya.
Kerja disini emang agak lain dari tempat yang lain, untuk forklift dan crane akan membutuhkan waktu yang lama untuk order dan gak akan datang tepat waktu, dijamin dech...
Oh Angola...Oh Indonesia....
See you my friends

No comments: